Apa itu Google Trend ? Google Trends merupakan sebuah ukuran atau alat untuk mencari istilah atau sesuatu kata kunci yang sedang trend dalam pencarian google selama periode waktu berbeda. Google Trend memberi sebuah grafik tentang topik menarik yang sedang trend atau paling dicari seluruh dunia. Topik yang sedang trend dapat diatur lebih lanjut, menyesuaikan pada lokasi tempat geografis, kategori, perbedaan waktu dll dan memungkinkan kalian membandingkan pencarian kalian dan merek pesaing. Sebuah Platform Google Trends sangat mudah dan user friendly. Mereka juga memiliki grafis kecil di sebelah judul yang menunjukkan kalian bagaimana panas atau dingin topik dalam kunjung waktu berbeda. bagaimana cara trend Google SEO dapat membantu blog, website atau merek anda dicari seluruh dunia? Disini ada beberapa ide menarik yang dapat kalian lakukan untuk blog anda maupun merek anda, tetapi sebaiknya sebelum melakukan atau memulai semua itu coba lihat fitur-fitur utama dari Google Trend.
Menunjukkan sebuah kata kunci atau kueri popularitas dari tiap waktu
Sebuah perbandingan pencarian pesaing
Tetap diperbarui blog,website atau postingan merek dengan trend terkini yang sedang trend digoogle.
Memisahkan hasil sehubungan dengan pencarian gambar, artikel berita atau video YouTube.
Gagasan untuk blog:
Kesadaran persaingan: Kalian dapat mengetikkan kata kunci atau nama merek pada pesaing kalian dan melihat bagaimana trendnya dalam waktu jangka pendek maupun dalam waktu jangka panjang. Jika para pesaing dalam posisi teratas, kalian dapat melakukan riset yang lebih mendalam untuk mencari tahu mengapa dan bagaimana kalian bisa memanfaatkan teknik mereka untuk blog maupun merek kalian sendiri.
Historical Data: Dalam hal membandingkan kata kunci trend dari beberapa minggu lalu,Perbedaan pada baris untuk satu tahun atau dua tahun dan seterusnya. Google memiliki banyak data informasi yang mungkin digunakan untuk merek kalian di masa depan. Menggunakan data historis, kalian akan mendapatkan kata kunci atau nama merek yang paling umum digunakan semua orang di dunia, relatif stabil perubahan tren dari bulan ke bulan sebagian besar dengan pola tertentu. kalian kemudian dapat memilih kata kunci yang sedang paling banyak dicari, buat konten dari hasil pencarian dan perbandingan tadi dan mempublikasikannya.
Brainstorm Keywords: Melakukan pemeriksaan rutin untuk nama merek dan kata kunci dengan topik, melihat apakah ada frase kata kunci atau nama merek yang naik atau turun. Google Trend juga membantu untuk mempersempit kata kunci pencarian yang disesuaikan dengan tempat / negara yang membantu kalian untuk memutuskan apakah masuk akal untuk kata kunci atau nama mereke di blog kalian untuk digunakan sementara lokasi ini selaras. Jikakalian memilih kata kunci yang tidak tampil baik di bidang yang kalian targetkan, kalian dapat bandingkan dengan strategi lain dan melihat.
Brainstorming keyword topik dan ide-ide untuk posting blog: Gunakan pertanyaan atau mencari kata kunci yang terkait di Google Trends untuk mengidentifikasi dalam kata kunci yang terkait untuk rakyat dan menyelidiki tren lainnya masing-masing dan menghasilkan beberapa informasi kata kunci yang membantu kalian dalam mempublikasikan konten. melihat Berikutnya, kalian bisa memilih beberapa kategori yang sedang trend.
Dengan adanya Google Trends sangat mempermudah dalam pencarian kata kunci untuk dalam peersaingan, tetapi menemukan cara untuk membuat penggunaan maksimal dari informasi yang diberikan cukup memakan waktu untuk menguasai. Ini adalah praktik yang baik untuk menggunakan Platform Google Trends sebagai sumber tinjauan untuk strategi pemasaran kalian dan konten digital terkait dan mengikuti tren.